Senin, 13 Mei 2013

Amaranta Sukarelawan Dari Spanyol

Amaranta Herrero, adalah perempuan asal Spanyol ini sembari menunggu wisuda pendidikan S3 (PhD Sosiologi Lingkungan di Institute of Science and Environmental Technology of Universty Autonoma de Barcelona-Spanyol) bulan Juni 2013 mendatang sudah hampir 2 bulan menjadi sukarelawan di Yayasan IAR Indonesia. Ada banyak hal yang dia tularkan secara keilmuan sebagai ahli sosial management dalam sebuah konflik lingkungan dengan masyarakat secara global. Selama di YIARI dua bulan ini membantu dalam analisis dan metode pengambilan data dalam kepemilikan satwa dan mengapa masyarakat eksploitasi satwa (berburu, berdagang sampai memiliki satwa).
Pengalamannya Amaranta tidak hanya dalam asseisment/penilaian sebuah konflik tetapi juga beberapa kali turut memperjuangkan hak-hak perempuan dalam kasus tambang di Spanyol, juga sebagai koordinator lapangan dalam aksi menyoroti pelanggaran lingkungan dan sosial interweaved dengan ekstraksi batubara. Kepedualian Amaranta tidak hanya dalam memperjuangkan lingkungan, kehidupan satwa, gender, tambang tetapi juga issue politik di Spanyol maupun global.
Sungguh kemampuan luar biasa karena dalam issue sosial dan lingkungan pastinya juga berangkat dari latarbelakang ekonomi dan politik tertentu.
Terus semangat!!! Semoga kita dapat bekerja sama kembali dalam upaya perlindungan terhadap satwa di Indonesia.
Terimakasih.... Berjuang untuk kemanusiaan dan ke-satwa-an

Terimakasih

Salam Lestari 

 

Ayut Enggeliah E.

Education Staff


International Animal Rescue Indonesia

Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Ciapus, Bogor, Indonesia
Tel: +62 (0)251 8389232

yayasaniarindonesia.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar