Jumat, 21 Desember 2012

"Mudahnya" Mengambil Dari Alam??

Oleh: Ayut Enggeliah E.

Staff Edukasi dan Penyadartahuan Yayasan IAR Indonesia

Salah satu permasalahan utama kesehatan pada Kukang di Yayasan IAR Indonesia adalah hampir semua gigi Kukang ompong atau tidak bergigi. Gigi Kukang bisa dipastikan dicabut atau dipotong pada saat dipasar/pedagang, hal ini sangat fatal karena gigi taring pada kukang adalah alat bertahan hidup dialam, bisa dibayangkan kalau gigi sudah tidak ada akan kesulitan memakan serangga dan mengerat pohon untuk dimakan getahnya. Sampai kapan Kukang nasipnya hanya dikandang??? 

Lebih bijak untuk tidak membeli kukang!!

 

 

Untuk mengetahui informasi detai tentang Yayasan IAR Indonesia silahkan join di:

http://www.facebook.com/yayasan.iar

http://www.facebook.com/pages/Yayasan-IAR-Indonesia/383008065122321

 

3 komentar:

  1. Selamat siang, Saya Raymond, 21th, Jogja. Kemarin malam tanpa sengaja menemukan kukang di halaman belakang rumah. Tampaknya peliharaan milik seseorang yang lepas. Apa yang harus saya lakukan? adakah tempat rehab kukang di Jogja?

    BalasHapus
  2. Dear Raymon,

    Kalau boleh tahu apakah ada no kontak atau email yang bisa dihubungi?

    Terimaksih
    Admin

    BalasHapus
  3. mba tlong bisa bantu saya ga?sy beli kukang, pas beli sy gatau kalo kikang satwa dilindungi,skrng sy udah 6bln pelihara kukang saya, tbtb kukangsy melahirkan (awalnya sy gatau dia sedang hamil,sy kira kukang sy lakilaki) skrng sudah hari k 2 kukang sy mlahirkan,tp sy gatau gmn cara urusnya,skrng dia jd lbh diam dan makanannya gamau d makan sy takut kukang sy jd steres mba, dan sepertinya anaknya mati karna diem aja sdgkan di hari pertama anaknya trs ada d gendongan d perut induknya,mhon bantuannua mba,kl disediakan pusat rehabilitasi sy ingin mengembalikan kukang saya,sy ga tega mba liatnya mhon bantuan balas scepatnya terimakasih.emai saya rrrrreva@yahoo.com mhon bantuan scpatnya mba sy a tega

    BalasHapus