Senin, 03 Desember 2012

Mendongeng Tentang Kukang Dan Si Monyet

Oleh: Ayut Enggeliah Entoh
Staff Eduksi dan Permberdayaan Yayasan IAR Indonesia

           Perjalanan pagi itu tanggal 22 November 2012 terasa sangat panjang menuju lokasi edukasi, bayangkan perjalanan rata-rata dapat ditempuh cukup 30 menit dari Kota Bogor menjadi 2,5 jam lamanya, ternyata jalanan macet maklum saja karena jalan menuju lokasi cukup dekat dengan lokasi longsor disekitar Stasiun Cilebut Bogor, tetapi tidak menyurutkan semangat tim edukasi dari Yayasan IAR Indonesia karena tidak seperti biasanya kegiatan kali ini bersama Komunitas Sanggar Kayu Jakarta melakukan kegiatan kolaborasi.  
             Edukasi kali ini dilakukan disekolah SDN 1 Cilebut Bogor di kelas 4 dan 5 total sekitar 75 murid ikut berebutan masuk kedalam kelas karena dari Sanggar Kayu cukup interaktif dalam menyampaikan informasi dengan media kostum Kukang dikemas dalam penyampaian mendongeng, dengan judul "Kukang dan Monyet". Dalam cerita tersebut dikisahkan bagaimana kita dapat hidup berdampingan dengan satwa liar seperti Monyet dan Kukang di alam, dengan tidak memburu, memelihara dan menyakiti satwa liar.
           Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk peduli terhadap satwa liar seperti jenis primata yaitu dengan cara tidak memburu, membeli, dan memlihara satwa liar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar