Kamis, 10 Maret 2011

International Animal Rescue Indonesia
Pusat Rehabilitasi Kukang, Monyet Ekor Panjang dan Beruk
Jl. Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Ciapus
PO BOX 125
Bogor 16001, Indonesia

Telp. +62 251 838 9232
Fax. +62 251 838 9232

Email : diah@internationalanimalrescue.org atau informasi@internationalanimalrescue.org
Website : www.internationalanimalrescue.org

7 komentar:

  1. Untuk teman-teman yang ingin magang, melakukan penelitian, berkunjung atau melakukan wawancara. harap sebelumnya mengirimkan proposal kepada alamat kantor kami atau ke alamat email yang tertera di atas.

    Terimakasih

    IAR Indonesia

    BalasHapus
  2. Saya ada Kukang yang saya beli di BIP Bandung. Kukang ini berjenis Kukang Sumatera (Kata Penjualanya). Saat pertama kali akan membelinya, penjual memberi tahu saya bahwa binatang ini kuskus, tapi setelah saya cari tahu via internet, ternyata ini nycticebus Coucang alias kukang. Binatang ini nocturnal alias hidup dimalam hari dan siang hari dia habiskan untuk tidur. Dan ternyata juga binatang ini adalah satwa langka yang dilindungi pemerintah. Meski Kukang jawa yang sangat di lindungi, tetapi dalam peraturan pemerintah tidak menentukan jenis kukang melainkan Nycticebus Coucang adalah satwa langka yang dilindungi. Setelah saya perhatikan binatang ini, binatang ini bukanlah pet(Binatang piaraan rumah) seperti kucing. Binatang ini sangat ingin bebas, dan juga binatang ini sangat cerdas. Binatang ini saya bebaskan di kamar kos saya. Dan berkali-kali dia ingin pergi dari selasar yang telah saya tutup dengan kertas, sampai akhirnya dia bisa merobeknya. Dan itu tidak dalam waktu sehari,tapi dia coba dari hari ke hari dengan tidak putus asa. Saya berencana untuk memberikan ke IAR untuk di rehab dan nantinya di lepaskan ke alam/ekosistemnya daripada saya kembalikan ke penjualnya di BIP.

    Semoga bermanfaat

    Salam Saya
    Mohd. Reza

    BalasHapus
  3. Saya akan mengantarkan kukang saya ku IAR Indonesia siang ini. Semoga Yayasan IAR Indonesia bisa merawat dan memulihkan kukang saya. Terimakasih

    BalasHapus
  4. apabila ingin bergabung dengan IAR bagaimana prosedurnya ya? terimakasih.

    BalasHapus
  5. Bagi yang ingin bergabung dengan IAR, bisa menjadi volunteer. Caranya anda tinggal mengirimkan proposal kegiatan yang akan anda lakukan di IAR. proposal tersebut berisi deskripsi kegiatan yang akan anda lakukan, apa tujuannya, apa yang bisa anda kontribusikan ke IAR,berapa lama anda akan menjadi volunteer. minimum waktu untuk menjadi volunteer adalah 2 minggu.
    Proposal bisa dikirim ke informasi@internationalanimalrescue.org atau ke alamat kami di
    Yayasan IAR Indonesia Bogor
    Jl. Curug Nangka Blok Pasir Loji
    RT 04 RW 05 Kp. Sinarwangi , Kel. Sukajadi
    Kec. Tamansari Ciapus Kab. Bogor 16610

    Terimakasih

    BalasHapus
  6. saya ingin menaru kukang saya ke IAR , bagaimana caranya ? atau langsung datang ke lokasi ?

    BalasHapus