Jumat, 11 Mei 2012

Mari Berkampanye Untuk Menyelamatkan Kukang


Oleh IHp_EDU
Kampanye Kukang di daerah Bogor adalah salah satu kegiatan rutin Slow Loris Awareness Program bersama Uni Konservasi Fauna (UKF) IPB. Kampanye sudah rutin dilakukan sejak Maret sampai April 2012 di Pasar kaget Sempur dan Pasar Pemda Cibinong.
Pada bulan April 2012 kemarin tim YIARI dan UKF IPB membuka stand informasi di bazaar Taman Kencana serta melakukan campaign walk di Jalan Pajajaran, Bogor. Kunjungan sekurang-kurangnya 20 orang ke stand Taman Kencana dan sedikitnya jumlah peseta yang mengikuti campaign walk menunjukan rendahnya pemahaman masyarakat mengenai kukang. Umumnya masyarakat mengenal kukang dengan nama kuskus.
Di setiap kampanye, tim memajang poster-poster informasi tentang kukang, menyebarkan brosur kukang serta memberi penjelasan tentang kukang. Penjelasannya bermacam-macam mulai dari kukang secara umum sampai ajakan untuk tidak membeli dan menerima kukang.
Proses kampanye tidak akan berjalan lancar tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk juga masyarakat umum. Jika diantara anda ada yang berminat menjadi sukarelawan dalam kampanye untuk menyelamatkan kukang Indonesia silahkan menghubungi kordinator Slow Loris Awareness Program, Indah Winarti (Winar) di alamat email : winar@internationalanimalrescue.org atau kukangjawa@yahoo.com


1 komentar: