Kamis, 29 Desember 2011

Kampanye Penyadartahuan Kukang berlanjut

situasi di tempat kampanye, Sempur, Bogor
Pada bulan Oktober 2011, tim penyadartahuan kukang Yayasan IAR Indonesia mendapatkan kabar bahwa di pasar kaget yang selalu buka pada hari minggu di Lapangan Sempur ada yang menjual kukang. Maka pada bulan November tanggal 13 dilakukan kampanye penyadartahuan kukang di sana.

Dibantu oleh beberapa volunteer dari mahasiswa  FKIP Biologi Universitas  Pakuan,  alumni  FKH  IPB,  alumni  FMIPA  Biologi UI, mahasiswa  Kehutanan  IPB, beberapa siswa MTSN Bogor, freelancer dan perawat satwa kukang kampanye pun dilaksanakan. Diantara stand-stand penjualan yang menjual berbagai macam hal stand YIARI pun di buka.

Tim memajang beberapa hal seperti beberapa display tentang kukang dan pusat rehabilitasi YIARI serta membagikan flyer kukang dan leaflet kecil yang berisi informasi tentang kukang. Selain itu tim juga melakukan pengambilan data berupa kuesioner kepada beberapa pengunjung pasar.

Sementara itu pada tanggal 19 Desember 2011, simpatisan dari Klub Konservasi Sekolah (KKS), siswa SMK 12 Bandung dan mahasiswa Universitas Padjadjaran melakukan aksi kampanye Selamatkan Populasi Kukang di Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat. Kampanye ini ditujukan agar masyarakat menyadari bahwa kukang tidak boleh dipelihara, diperjualbelikan dan ditangkap agar kukang tidak punah dan kelestarian alam tetap terjaga (IHp_EduYIARI).

4 komentar:

  1. Saya menemukan kukang di depan rumah saya. Entah milik siapa binatang malang ini. Ingin rasanya mengenbalikan ke Yayasan IAR, tp saya tdk tahu alamatnya. Bagi siapa saja yg mengetahui. Tolong beri info pd saya. Saudaraku, mari slamatkan "kukang" dr kepunahan.
    Pengirim: ace wahyu. email: scuba135popal.sa@gmail.com
    < 08995900458 - 081310463860 - 021.99490505 >

    BalasHapus
  2. Terimakasih untuk infonya ace wahyu, selanjutnya anda akan kami hubungi untuk keterangan dan informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. berawal ketidaktahuan saya, sampai akhirnya sy membeli spasang kukang. Lalu sy browsieng ternyata kukang binatang langka, saya ingin mengembalikan ke habitatnya,sampailah ke blog ini,IAR cab. Bandung dmn ya??? mohon informasinya. no telp saya 081321638863:
    trims ...(jatnika)

    BalasHapus
  4. Berawal dari ketidaktahuan tentang kukang suatu hari saya membeli kukang yang kata orang jual kuskus, seelah sampai dirumah saya browsing cara merawatnya ternyata hewan yang saya beli bukan kuskus melainkan kukang dan sangat terkejut ketika mengetahui klo hewan tersebut dilindungi dan termasuk hewan langka, untuk itu saya bermaksud menyerahkannya ke pihak konservasi, smoga pihak IAR indonesia dapat segera menjemput kukang yang dirumah saya.. ini no telp. 081321638863 lokasi cimahi - bandung.

    BalasHapus