Kamis, 07 November 2013

Rescue Si Borju dan Ujang

Rescue 2 ekor Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dilakukan oleh Yayasan IAR Indonesia pada tanggal 02 November 2013 di sekitar bandara Sukarno Hatta Cengkareng Jakarta, kedua monyet ini berjenis kelamin jantan yang diberi nama Borju dan Ujang yang sudah dipelihara dalam sebuah kandang selama lebih dari 10 tahun. Satwa liar seperti Monyet ekor panjang rumahnya dihutan dan bukan hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, maka dari itu bisa dipastikan setiap pemelihara satwa liar seperti monyet ini akan dikurung dalam kandang yang sempit dan diantara juga dirantai sehingga tidak dapat bergerak dengan bebas, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi pada satwa malang ini?
Efek satwa liar dipelihara dengan perlakukan yang tidak semestinya akan membuat perilaku menyimpang dan cenderung abnormal. 
YIARI adalah lembaga profit yang bergerak diperlindungan satwa khususnya jenis primata. Semua satwa akan direhabilitasi dan dilepasliarkan kembali kehabitat alaminya.
Semoga Borju dan Ujang segera dapat menyesuaikan proses rehabilitasi dan lebih cepat untuk dilepasliarkan kembali kehabitat alaminya.

Salam Lestari
Ayut Enggeliah E.
Education & Media Staff
International Animal Rescue Indonesia
Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Ciapus, Bogor, Indonesia
Tel: +62 (0)251 8389232
yayasaniarindonesia.blogspot.com 
Untuk mengetahui informasi detail tentang Yayasan IAR Indonesia silahkan join di: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar