Selasa, 18 Juni 2013

Namrata Bilgeri Anirudh Meneliti Perilaku Tidur Kukang Di Kandang

Namrata Anirudh adalah gadis India mahasiswa master dari Edinburg University Inggris sedang mengambil data sosial dari 35 ekor Kukang di Pusat Rehabilitasi YIARI, pengambilan data dilakukan untuk menyelesaikan tesis tugas akhir selama 3 bulan. Data sosial yang diambil adalah mengenai aktifitas sosial Kukang dengan memberikan enrichment tempat tidur dalam individu maupun secara bersama-sama individu lainnya. Pengambilan data dilakukan sejak Kukang tidur, beraktifitas (nocturnal) sampai kembali kepohon tidur.
Sangat menarik pengambilan data sosial ini belum ada yang melakukan penelitian ini sebagai pembanding pada Kukang dikandang dan di alam liar.

Gayanya memang sangat atraktif dan energik, tidak hanya dalam keseharian tetapi pada saat presentasi akhir pun pada tanggal 14 Juni 2013 Namrata juga pastinya bisa membuat semua audience dijamin tidak akan mengantuk.

Dari pemaparan Namrata terlihat bahwa latar belakang Kukang yang sudah terlanjur dipelihara oleh manusia akan mempengaruhi individu dari segi perilaku dan pola tidur di kandang sehingga bisa dijadikan masukan kriteria dalam nilai sebuah kelayakan satwa menjadi kandidat pelepasliaran ke alam.
Senang dan terimakasih bisa mengenal Namrata, semoga dikemudian hari kita dapat bekerja sama kembali untuk Kukang di Indonesia.

Terimakasih


Salam Lestari

Ayut Enggeliah E.

Education Staff

International Animal Rescue Indonesia
Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Ciapus, Bogor, Indonesia
Tel: +62 (0)251 8389232

yayasaniarindonesia.blogspot.com 



Untuk mengetahui informasi detail tentang Yayasan IAR Indonesia silahkan join di: 

 

1 komentar:

  1. Terimakasih banyak sekali. Saya harap saya akan bisa kerja sama kaliyan dan loris di IARII cepat. :)

    BalasHapus